Skip to content Skip to main navigation Skip to footer

Kemah Virtual Saka Pariwisata Banten Sukses digelar

Perkemahan Virtual Satuan Karya Pariwisata dibuka secara resmi  oleh Ketua Mabisaka Pariwisata Kak. Drs. M. Agus Setiawan AW, M.Si, Jumat 15 Oktober 2021 di Aula Utama Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten , hadir dalam Pembukaan Wakil Ketua Kwarda Bidang Binawasa, Satuan Karya dan Bela Negara Kak. Hj. Eneng Nurcahyati, Sekretaris Kwarda Banten Kak. H. Abdurrahman dan  Seluruh Peserta Kemah Virtual Satuan Karya Pariwisata Utusan Kwartir Cabang Se – Banten.

Kegiatan yang berlangsung melalui Aplikasi Zoom Meeting tersebut dilaksanakan selama 2 (Dua) hari, di Hari Pertama selain Pembukaan Kegiatan dilaksanakan pula kegiatan Uji Kompetensi Anggota Satuan Karya Pariwisata yang dikemas dalam bentuk Kompetisi/lomba dari Krida – krida yang dimiliki Saka Pariwisata. Krida Kuliner Wisata dalam bentuk Lomba Pembuatan Karya Tulis Ilmiah, Krida Penyuluh Wisata lomba Presentasi Penyuluhan, Krida Pemandu Wisata Lomba Pembuatan Video Pemandu Wisata.

Pada hari kedua dilaksanakan sajian materi dan Pembekalan pengetahuan oleh Unsur Akademisi, dan Kwartir  berupa Akselerasi dan Optimalisasi KOmpetensi Satuan Karya Pramuka, Tantangan dan Peluang Anggota Satuan Karya Pramuka Pariwisata dalam era Industri 4.0 dan Society 5.0, Pola dan Mekanisme Pembinaan Saka Pariwisata, Teknik Pemanduan Destinasi Pariwisata dan Exploring Destinasi Baru Wisata, Optimalisasi Pembinaan dan Peran Satuan Karya Pariwisata dalam pembangunan dan job creator.

Kegiatan ditutup pada tanggal 16 Oktober 2021 pukul 16.30 Wib oleh Ketua Pinsaka Pariwisata kak. Hj, Linda Rohayati, S.Sos, M.Si dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan Kegiatan Kemah Virtual Saka Pariwisata Banten Tahun 2021.

0 Komentar

Belum ada komentar

Buat komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *