Skip to content Skip to main navigation Skip to footer

H. Septo Kalnadi, MM Terpilih Menjadi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten

SERANG – Drs. H. Septo Kalnadi, MM terpilih menjadi Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten masa bakti 2021-2026. Terpilihnya Kak Septo Kalnadi pada forum Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Banten, Rabu (7/4/2021) di Aula Sekretariat Kwarda Gerakan Pramuka Banten.

Kak Septo Kalnadi, Asisten Daerah (Asda) I Pemprov Banten ini menggantikan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka, Kak Drs. H. Mohammad Masduki, M.Si yang selama dua periode menjabat Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten.

Kak Septo Kalnadi terpilih secara aklamasi setelah dilakukan musyawarah Mufakat dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Banten. Sebelumnya beliau adalah Wakil Ketua Kwarda Banten Bidang Usaha, Dana dan Kemitraan periode 2011 – 2016 dan 2016 – 2021, serta pernah menjabat Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Tangerang tahun 1988, dan pernah menjabat Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Cilegon masa bakti 2008- 2013.

Dalam pemaparannya, Kak Septo akan menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya. Dia juga akan mengembangkan potensi yang ada di masing-masing kwartir cabang dan mengingatkan pentingnya kegiatan-kegiatan pembinaan yang harus dibarengi dengan publikasi di era digital sekarang ini. Menurutnya, peran publikasi lebih cepat dilihat dibandingkan laporan manual.

Sebelumnya, Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Banten dibuka oleh Gubernur selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Banten via zoom Rabu (7/4/2021). Turut hadir sekaligus menyampaikan pengarahan Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar S.IP., M.A.P, seluruh pengurus Kwarda, para Ketua Kwarcab se-Banten, dan para Ketua Mabisaka.

0 Komentar

Belum ada komentar

Buat komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *